Monday, July 30, 2007

The Power of Dream

Mengubah impian menjadi kenyataan itulah tekad yang tercermin dalam slogan korporat Honda the power of dream. Menerabas ruang yang semula dianggap mustahil menjadi hasil! Honda bisa jadi adalah perusahaan yang dibangun di atas kekuatan mimpi.

Maka meluncurlah berbagai impian itu memenuhi jalan-jalan. Kelibat bayangannya tak lagi cuma menggantang di awan dan buian yang hanya bisa dinikmati oleh sang pemimpi.

Bahkan, ketika kebanyakan orang baru pada tingkat “berencana” mimpi soal mobil cantik, canggih, irit dan ramah lingkungan maka “Honda sang pemimpi” pun, segera menjelmakannya dalam Honda Insight yang hanya memerlukan seliter bensin untuk melahap jarak 34,97 km. Dan itulah the power of dream!

Karena itu setiap manusia selayaknya memiliki mimpi hidup. Dengan keberanian bermimpi hidup akan bermakna lebih dalam, bergairah serta penuh warna. Ketika manusia berani dan berusaha mengejar mimpinya maka ia akan menjelma menjadi mahluk yang sangat bergairah.
Mimpi bak energi penghasil semangat yang mendorong kita bekerjasama dengan orang lain untuk mewujudkannya. Mimpi memberi kita kekuatan besar untuk mengatasi tantangan besar. Mimpi memberikan inspirasi kepada kita untuk menyebarkan kegembiraan mimpi kepada orang lain. Kekuatan mimpi adalah kekuatan kreatifitas yang mampu menghasilkan ide-ide cemerlang.
Bagi manusia, mimpi adalah sebuah energi yang mendorongnya terus bergerak di alam nyata. Untuk itu, memelihara keberanian untuk bermimpi tentang masa depan, tentang sesuatu yang dianggap tak lazim harus terus kita pelihara. Tanpa mimpi kita akan kehilangan energi. Bahkan saat fisik kita kepayahan hingga lelap dalam tidur, Tuhan pun memelihara semangat mimpi dengan menganugerahi kita mimpi.

Energi yang dihasilkan dari mimpi adalah sosok positif yang menganggap segala hambatan dan rintangan tak lebih dari sekadar bagian dari bunga mimpi yang indah. Ingat, hakekatnya tak ada mimpi yang total melenakan.
Dengan keberanian bermimpi kita juga menjadi sadar bahwa tiap orang memiliki mimpinya masing-masing, tak perlu melecehkan atau menghancurkan mimpi orang lain karena menghancurkan mimpi orang lain berarti kita telah mengahuncurkan energi, sumber kekuatan, dan kreatifitas hidup.

Bagi saya pribadi, mipi adalah bentuk kejujuran hati bahwa saya memiliki keinginan sebagaimana layaknya manusia lainnya yang tak bisa saya ingkari. Dan untuk itu saya harus mengerahkan segala daya guna mewujudkan impian tersebut. Yang jelas saya yakin dengan kekuatan mimpi, manusia akan menjadi kian kreatif dan dinamis.

Kalaupun boleh berharap mencampuri mimpi orang lain maka saya berharap setiap orang bermimpi tentang keindahan dan kedamaian bagi sesamanya.

“Aku ingin menjadi penjahat besar yang ditakuti!” pengakuan jujur Wahono , 14 tahun, seorang anak jalanan di Semarang. Bagi dia mungkin itulah mimpi terbesar yang ingin diwujudkannya. Apalah daya bagi Wahono kecuali bermimpi tentang itu.

“Wah, sekarang aku pingin jadi pilot pesawat terbang,” lontarnya beberapa hari kemudian setelah diajak seorang teman main melihat Bandara Ahmad Yani di Semarang. Semoga mimpi Wahono yang kedualah yang akan terwujud kelak!* Saya, lebih beruntung dari Wahono** tentunya.

Tak masuk akal bukan berarti tak mungkin diwujudkan. Pemimpi sejati yakin bahwa tak ada yang tak mungkin dalam hidup ini.
--------------------------------------------
*Terima kasih untuk Bowo dan Novi yang telah mengajak Wahono 17 tahun yang lalu untuk berani bermimpi. Kawan, masihkah kita punya mimpi-mimpi, seperti waktu dulu?
**Wahono mungkin kamu tak juga jadi pilot. Tapi setidaknya kamu pernah bermimpi.

No comments:

Post a Comment